Diskusi : Salah Faham Tentang Hadharah Madaniyah, Buat KTP, Surat Izin, dll

Banyak orang senang mencaci maki Demokasi, mencaci produk Luar negeri…..tapi ternyata secara diam-diam juga ikut menikmati…..achh…munafik sekali!!!!
Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan
  • Rahmat Hadi dan 4 orang lainnya menyukai ini.
  • Jual Kaligrafi maksudnya ikut menikmati bagaimana mas?
  • Rahmat Hadi kan ada salah satu ormas yg sll mencaci demokrasi,mencaci produk2 luar negeri..tp ternyata hidupnya terus menggantungkan diri..
  • Jual Kaligrafi Maaf mas, contoh menggantungkan diri seperti apa mas?
  • Kang Hari Waluyo teruz gue haruz bilang ‘wow’ githu…?!
  • Rahmat Hadi krucuk e HTI teko neh..pancen bolone cah ganteng dw sak alas,,senengane bengok2 wow..pancal pisan we ngko!!
  • Jual Kaligrafi Maaf mas, saya tanya kok belum dibalas?
  • Kang Hari Waluyo punya kaki ta iso mancal2?
    Duwe lambe ora bengok2, yo gk normal. Ndang d jwb kuwi lho. Ngomongo nek ora iso jwb.
  • Rahmat Hadi kuilo mas jual kaligrafi..tanya krucuk e HTI,,Hari waluyo sontoloyo..due lambe bengok2 sak nggon2 wong gendeng wi..goblok..
  • Kang Hari Waluyo ndang d jwb thow.
    Ketok gobloke nek ora d jwb. Kuwi kancamu thow? Ndang d jwb. Ora usah nggowo wong liyane.
  • Jual Kaligrafi @Kang Heri, Beliau itu adalah muslim Mas, Saudara kita, maka selayaknya kita lemah lembut kepada saudara kita.
    @mas Rahmat Hadi, maaf mas, biar tidak salah faham, monggo dijawab pertanyaan saya, contoh menggantungkan diri pada demokrasinya seperti apa mas?
  • Rahmat Hadi jngan salah paham:aq tak mengatakan menggantungkn pada demokrasi,tp cecunguk HTI memfonis NKRI negara kafir,hanya krn menggunakan sistem demokrasi&menganut UU buatan manusia. tp cb lihat..jelas2 statemen ky bgt..ktk ingin eksis d ind,tuk dpt izin sbg ormas saja harus berhdpn dg pemrintah mrk tempuh,tuk dpt d akui sbg WNI jg ngurus KTP,mrk caci produk luar negeri..smbil mencaci tp jg menikmati, bukankah fb datang dr luar?google punya asing?kalau memang mencaci knp ikut menikmati..apa itu namanya
  • Rahmat Hadi NGGILANI..
  • Jual Kaligrafi Ini Statement Mas Rahmat Hadi “kan ada salah satu ormas yg sll mencaci demokrasi,mencaci produk2 luar negeri..tp ternyata hidupnya terus menggantungkan diri..” mungkin mas lupa
    Sebenarnya salah fahamnya ada pada tentang Hadharah dan Madaniyah yang sedikit dikaji dipesantren-pesantren.
    Yang saya Fahami=
    Hadharah adalah sekumpulan mafahim (ide/berupa pemikiran yang dianut dan mempunyai fakta) tentang kehidupan.
    Yaitu: Demokrasi, Sekulerisme (agama dipisahkan dari kehidupan), Komunisme, Dll. Ini ditolak karena bertentangan dengan Islam.
    * Demokrasi(hxxp://id.wikipedia.org/wiki/Demokrasi) bertentangan karena ide dasarnya adalah “kedaulatan ditangan rakyat” yang berhak memutuskan benar/salah, boleh/tidak, legal/ilegal, adalah rakyat. Dalam Islam, yang berhak menentukan benar/salah, boleh/tidak, legal/ilegal, adalah Allah SWT. Bukan manusia.
    * Sekulerisme(hxxp://id.wikipedia.org/wiki/Sekulerisme) Ditolak karena faham ini “Islam dipisahkan dari kehidupan”. Allah SWT hanya disangkutpautkan ketika hanya Ibadah Sholat, Puasa, Zakat, Haji. Jika dalam Mengatur urusan rakyat, tidak diatur dengan syariah yang telah Allah turunkan. Firman Allah: “Putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan…” (QS. Al-Maidah :48)
    * Komunisme(hxxp://id.wikipedia.org/wiki/Komunisme) yang digagas oleh Lenin dan diteruskan oleh Karl Mark ini secara dasar bertentangan dengan Islam, karena faham ini menyatakan “agama dianggap candu”. Dalam penerapannya Islam tidak akan diterapkan dlam mengatur urusan rakyat.

    Madaniyah adalah bentuk-bentuk fisik dari benda-benda (perangkat lunak/keras) yang terindera yang digunakan dalam berbagai aspek kehidupan. Yaitu: komputer, laptop, facebook, Google, windows XP,7,8, dll. Itu semua dihasilkan oleh kemajuan sains dan perkembangan teknologi/industri tergolong madaniyah yang bersifat umum, milik seluruh umat manusia.
    Madaniyah, secara syar’i kita boleh saja menggunakannya karena hukumnya mubah. Sesuai kaidah ushul Fiqh=“al-ashlu fil asy-yaa’i al-ibaahatu maa lam yarid daliilut tahriim” hukum asal dari segala benda adalah boleh, selama tidak ada dalil yang mengharamkan.
  • Jual Kaligrafi Kalau buat KTP, mengurusi Surat Izin, dll. itu memang aturan main dalam sistem Kapitalisme, maka mau tidak mau, terpaksa kita lakukan. Yang penting adalah ketika kita mengurusi itu tidak melanggar aturan Allah SWT, misal: Riswah(sogok), setuju dengan perjanjian yang bertentangan dengan Syariah, dll.
  • Jual Kaligrafi Sebenarnya banyak yang ingin saya sampaikan, itu lebih baik jika dilakukan dengan bertatap muka langsung, jika memang yg dicari adalah kebenaran.

One response to “Diskusi : Salah Faham Tentang Hadharah Madaniyah, Buat KTP, Surat Izin, dll

  1. Jual Kaligrafi, mantaaab penjelasannya mas.. Buat mas hadi, dlm menilai harakah jgn mengedepankan hawa nafsu & kebencian terlebih dahulu, keliatan gk smart! Gak intelek jadinya reasonnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s